Beckham Berbagi Kasih Sayang Bersama Korban Topan Haiyan - Informasi Seputar Kita
Headlines News :
Home » » Beckham Berbagi Kasih Sayang Bersama Korban Topan Haiyan

Beckham Berbagi Kasih Sayang Bersama Korban Topan Haiyan


 
Saat sebagian besar orang merayakan Valentine bersama orang-orang terdekat mereka, bintang sepak bola dunia David Beckham berbagi kasih sayang dan kebahagiaan dengan warga Filipina yang selamat dari keganasan Topan Haiyan — walau tak semua orang tahu siapa dia sebenarnya.



Ratusan orang yang selamat dari Topan Super Haiyan berlarian keluar dari tenda mereka di pusat kota Tacloban pada Kamis (13/2) untuk menyambut selebritas global tersebut. Akan tetapi ternyata banyak yang tidak mengenal siapa Beckham karena di Filipina bola basket lebih tenar dibandingkan sepak bola.
"Dia sangat ganteng. Saya dengar dia bermain untuk the Azkals (tim nasional Filipina)," kata ibu beranak empat Darilyn Bascug.
Segera setelah Beckham tiba, seorang wanita lain dari wilayah itu mendekati reporter AFP dan bertanya: "Apakah pria itu seorang selebriti?"
Mengenakan kaus berwarna hitam dengan logo United Nations Children's Fund, mantan pemain tim nasional Inggris yang berusia 38 tahun itu, mengunjungi tenda-tenda yang diisi ratusan keluarga yang kehilangan rumah mereka ketika Topan Haiyan memporak-porandakan pesisir Tacloban.
Beckham menghabiskan sekitar sejam di dalam tenda UNICEF yang dijadikan sebagai tempat perawatan anak, di mana ia bermain dengan anak-anak korban topan.
Bapak dari empat anak itu kemudian menyapa bayi dan anak-anak yang tinggal di daerah kumuh di dalam rumah yang dibuat dari rongsokan besi dan kayu.
"Sangat bahagia, saya sangat bahagia bisa mengunjungi semua," kata Beckham.
Sehari setelahnya, Jumat (14/2), Beckham berkunjung ke Tanuan, kota lainnya di Filipina yang mengalami kerusakan hebat akibat Topan Haiyan.
Tepat di Hari Valentine itu ia bermain sepak bola dengan anak-anak selama 20 menit dan sempat menggendong beberapa anak dalam di sebuah lapangan milik sekolah yang sudah hancur.
Ia berhasil menghibur anak-anak yang tak henti tertawa saat mereka bermain dengan sang bintang, membuat mereka melupakan kesulitan hidup untuk sejenak.
Lebih dari 1.200 orang tewas di Tanuan dan lapangan itu hanya berjarak beberapa meter dari sebuah kuburan masal korban topan.
Beckham, yang baru saja mengakhiri karirnya sebagai pemain tahun lalu, berkunjung ke Filipina untuk kedua kalinya sebagai Duta UNICEF setelah kunjungan pertama pada 2011.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Administrator | My Site
Copyright © 2014. Informasi Seputar Kita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger