Manfaat Jagung Dan Efek Sampingnya Bagi Penderita Diabetes - Informasi Seputar Kita
Headlines News :
Home » » Manfaat Jagung Dan Efek Sampingnya Bagi Penderita Diabetes

Manfaat Jagung Dan Efek Sampingnya Bagi Penderita Diabetes

Manfaat Jagung Dan Efek Sampingnya Bagi Penderita Diabetes

Wednesday, November 13th 2013. | Manfaat
Manfaat jagung dan efek sampingnya bagi penderita diabetes belum banyak diketahui oleh masyarakat umum. Jagung yang tidak hanya kaya akan serat makanan, tetapi juga kaya akan Mineral dan Vitamin B3, B5 dan C bersama dengan mangan yang merupakan nutrisi utamanya. Jagung kaya akan antioksidan Karotenoid yang ditemukan dalam jumlah besar dan fitonutrien ini membuat jagung makanan yang lebih Anda inginkan.
Antioksidan primer selain beta karoten jagung termasuk anthocyanin, lutein, dan zeaxanthin asam protocatechuic. Jagung juga merupakan sumber serat diet karena jagung memiliki potensi besar untuk membantu bakteri sehat tumbuh dalam usus kita yang membantu menurunkan risiko kanker usus besar. Jagung dikategorikan sebagai pati dan oleh karena itu hanya diperbolehkan mengonsumsi dalam porsi kecil untuk penderita diabetes.

Manfaat Jagung Dan Efek Sampingnya Bagi Penderita Diabetes

manfaat-jagung
Untuk penderita diabetes dengan gula darah yang terkontrol hanya diperbolehkan mengonsumsi sedikit jagung dan beberapa tepung jagung atau makan pop corn atau hanya jagung alami rebus. Jagung yang kaya akan pati memiliki kandungan GI yang tinggi sehingga dalam mengonsumsinya juga harus dijaga porsinya.
Manfaat jagung memang sangat banyak namun dampak negatifnya juga banyak. Sebuah GI makanan tinggi adalah indeks glisemik makanan tinggi. Sebuah indeks glikemik adalah cara untuk mengkategorikan makanan tergantung pada seberapa lambat atau cepat ia melepaskan gula atau glukosa ke dalam aliran darah. Jagung juga telah menunjukkan bahwa anthocyanin bisa mengurangi risiko kerusakan ginjal, komplikasi yang sering terjadi pada penderita diabetes .
Penelitian medis saat ini mengatakan makan jagung secara teratur dapat membantu tubuh mengembangkan kontrol gula darah yang lebih baik. Jagung merupakan bahan utama untuk High Fructose Corn Syrup atau HFCS yang diduga sebagai pemicu percepatan diabetes tipe 2. Demikian manfaat jagung dan efek sampingnya.
Selain di rebus atau dikukus anda juga bisa membakar jagung ini yang sedikit dioles dengan mentega tawar namun tetap dengan porsi yang kecil agar gula darah anda tidak melonjak naik jika terlalu banyak memakan jagung ini.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Administrator | My Site
Copyright © 2014. Informasi Seputar Kita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger