Bicarakan Nuklir, Iran Tolak Ditekan AS - Informasi Seputar Kita
Headlines News :
Home » » Bicarakan Nuklir, Iran Tolak Ditekan AS

Bicarakan Nuklir, Iran Tolak Ditekan AS

Selasa, 08 Juli 2014 09:47 wib | Andreas Gerry Tuwo - Okezone
  
Ayatullah Ali Khamenei Tolak Ditekan AS (Foto:Reuters)  
Ayatullah Ali Khamenei Tolak Ditekan AS (Foto:Reuters)  

TEHERAN - Sikap tegas diambil Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatullah Ali Khamenei terkait dengan pembicaraan nuklir antara negaranya dan kekuatan dunia.

Khamenei menyatakan, Iran tidak akan mau ditekan Amerika Serikat (AS) dan sekutunya. Hal tersebut terkait dengan keinginan AS agar Iran segera menandatangani konsensus yang ditawarkan AS dalam pembicaraan di Wina nanti.

Diyakini Khamenei, penanda tangan konsensus akan merugikan Iran. Pasalnya, jika itu disetujui maka Iran hanya tidak dapat mengayakan uranium secara maksimal.

Dilansir dari Associated Press, Selasa (8/7/2014), demi mewujudkan keinginannya tersebut Iran bahkan sudah siap bila nantinya sanksi serta embargo ekonomi tetap diterapkan ke negaranya.

Pembicaraan nuklir Iran setahun belakangan menjadi isu hangat di dunia.  Hal tersebut terkait dengan izin dari pengayaan bahan nuklir uranium masih belum mendapat restu dunia barat dan AS.

Kedua pihak tersebut diduga mengkhawatirkan program ambisius Iran ini dapat digunakan Negeri Paramullah untuk membangun senjata nuklir. Namun, kekhawatiran dari AS dan barat berulang kali disangkal Iran.

Iran menyatakan program nuklir mereka, digunakan demi kepentingan sipil dan hidup yang lebih baik. Mereka menegaskan sama sekali tidak mempunyai pikiran untuk membangun senjata. (ger)
( brt/okezone ) 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Administrator | My Site
Copyright © 2014. Informasi Seputar Kita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger