Sehatkan tubuh dengan konsumsi 4 minyak sehat ini - Informasi Seputar Kita
Headlines News :
Home » » Sehatkan tubuh dengan konsumsi 4 minyak sehat ini

Sehatkan tubuh dengan konsumsi 4 minyak sehat ini




Sehatkan tubuh dengan konsumsi 4 minyak sehat ini
Ilustrasi minyak kelapa. ©2012 Merdeka.com/Shutterstock/Africa Studio



Merdeka.com - Minyak merupakan komponen dari memasak yang tidak dapat dipisahkan. Entah itu untuk menggoreng, menumis, ataupun menggoreng, tentu Anda tidak dapat meninggalkan minyak dalam proses pengolahan masakan Anda.

Namun banyak artikel kesehatan yang menyebutkan bahwa minyak mampu merusak kesehatan. Terutama apabila Anda menggunakannya secara berlebihan. Oleh karena itu, berikut adalah alternatif minyak sehat yang dapat Anda gunakan seperti dilansir dari boldsky.com.

Minyak zaitun
Minyak zaitun merupakan minyak sehat yang banyak digunakan untuk memasak. Minyak zaitun dikenal mampu mengurangi risiko penyakit jantung sebab rendah akan lemak jenuh dan tinggi akan omega 3.

Minyak kelapa
Minyak kelapa adalah minyak untuk memasak yang populer digunakan di Indonesia. Minyak kelapa tidak mengandung lemak jenuh tinggi seperti minyak goreng normal lainnya. Malahan minyak kelapa mengandung jumlah vitamin tinggi yang diperlukan untuk metabolisme tubuh.

Seed oil
Minyak yang diekstrak dari biji buah ini kaya akan nutrisi yang dapat menurunkan kolesterol di dalam tubuh Anda, ramah untuk kesehatan jantung, dan juga harganya tidak terlalu mahal.

Minyak wijen
Karena rendah akan kandungan lemak jenuh, maka minyak wijen baik untuk kesehatan jantung. Minyak wijen juga memiliki sifat yang baik untuk melawan kanker dan mampu menurunkan berat badan Anda. Meskipun minyak wijen cukup mahal, namun memiliki manfaat yang tinggi dibandingkan minyak goreng biasa.

Makanan yang Anda konsumsi mampu memberikan manfaat untuk kesehatan Anda. Oleh karena itu selalu pilihlah makanan yang sehat untuk tubuh termasuk minyak goreng.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Administrator | My Site
Copyright © 2014. Informasi Seputar Kita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger