Ini makanan yang bisa melawan pembesaran prostat! - Informasi Seputar Kita
Headlines News :
Home » » Ini makanan yang bisa melawan pembesaran prostat!

Ini makanan yang bisa melawan pembesaran prostat!

 Hasil gambar untuk cek up
 Ilustrasi pembesaran prostat. ©2015 Merdeka.com/shutterstock/Image Point Fr

Merdeka.com - Seiring dengan bertambahnya usia, pria harus lebih waspada terhadap kesehatan reproduksi mereka. Berdasarkan laporan University of Maryland Medical Center, hampir 90 persen pria yang berusia 85 tahun atau lebih tua memiliki masalah kencing karena pembesaran prostat.

Anda dapat mengobati kondisi ini dengan obat atau prosedur medis, tetapi jika Anda ingin mencoba sesuatu yang lebih alami, Anda dapat mencoba untuk mengubah pola makan Anda atau menggunakan produk herbal. Berikut adalah beberapa makanan yang baik untuk melawan pembesaran prostat, seperti dilansir Livestrong.com.

1. Beta-sitosterol

Beta-sitosterol adalah sebuah senyawa kimia yang ditemukan dalam tanaman, yang dapat membantu mengatasi masalah kencing pada pria dengan pembesaran prostat. Beta-sitosterol juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Anda bisa menemukan senyawa ini dalam biji labu.

2. Seng

MayoClinic.com mengatakan bahwa makanan kaya seng juga dapat membantu pria yang menderita pembesaran prostat. Jika Anda ingin mencoba untuk meningkatkan asupan seng setiap hari, masukkan makanan ini ke dalam diet Anda: daging sapi tanpa lemak, bebek, domba, tiram, kepiting, dan kacang panggang.

3. Sayuran Mengandung Vitamin C

Anda juga dapat mempertimbangkan untuk makan lebih banyak sayuran yang mengandung vitamin C. Masukkan makanan sehat berikut dalam menu harian Anda: paprika, kacang polong, brokoli, kembang kol, tomat, kubis. MayoClinic.com mencatat bahwa sementara vitamin C dari sayuran dikatakan dapat menurunkan risiko pembesaran prostat, asupan buah tinggi vitamin C ternyata tidak memiliki efek yang sama.

Hindari kafein!

Jika Anda mengalami pembesaran prostat, Anda juga harus mempertimbangkan untuk memotong konsumsi minuman dan makanan berkafein dari menu harian Anda. Kafein bertindak seperti diuretik dalam tubuh, yang akan meningkatkan produksi urin. Itu bisa memperburuk kondisi yang Anda alami karena pembesaran prostat. Untuk alasan yang sama, sebaiknya hindari alkohol.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Administrator | My Site
Copyright © 2014. Informasi Seputar Kita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger